Posted on

Persiapan yang tidak boleh gagal saat mempersiapkan hari pernikahan adalah memilih baju pengantin. Untuk pria khususnya konsep international wedding, jas menjadi salah satu pakaian wajib. Tapi terkadang jika kamu memilih secara asal, jas yang digunakan terlihat kurang cocok baik dengan postur tubuh atau pun tema pernikahanmu. Berikut Vessa berikan beberapa tips anti gagal memilih jas untuk hari pernikahanmu !

1. Sesuikan Dengan Warna Kulit

Tentu, jangan asal untuk memilih warna untuk hari besarmu. Kamu juga harus memastikan warna yang dipilih cocok dengan warna kulitmu sehingga dapat terlihat lebih maksimal. Untuk orang yang memiliki warna kulit terang, bisa memilih warna terang seperti biru, pink, atau abu-abu karena kulit terang cenderung cocok dengan berbagai warna.

Untuk yang memiliki kulit dengan warna gelap, bisa memilih warna coklat tua atau coklat muda. Kamu juga bisa memilih warna abu jika ingin lebih terlihat hidup. Jangan lupa untuk minta saran dari keluarga, teman, sahabat agar warna yang kamu pilih menjadi warna terbaik.

2. Pilih Model Yang Tepat

Untuk model jas, hal utama yang harus kamu perhatikan adalah sesuaikan dengan tema pernikahanmu. Kemudian, jangan lupa untuk sesuaikan dengan model gaun pengantin perempuan. Dari dua hal ini, kamu bisa menentukan model apa yang cocok untuk kamu pakai nanti. Namun, layaknya sebuah pakaian, jas pun memiliki tren tersendiri yang kini digemari. Saat ini lebih cocok dan tren dengan three piece suits, ada jas, rompi, dan kemeja, karena banyak orang yang tetap ingin menggunakannya setelah wedding. Berbeda dengan zaman dulu yang hanya menggunakan tuxedo.

3. Perhatikan Detail

Untuk mendapatkan potongan jas yang bagus, kamu harus perhatikan detail-detail kecil. Mulai dari kerah, pergelangan tangan, hingga kancing. Untuk di bagian kerah pastikan harus menempel ke leher, jangan sampai mengambang dan terlihat kebesaran. Pada bagian lengannya kamu bisa pastikan saat dalam posisi berdiri, kemeja dalam tetap terlihat minimal 1cm agar terlihat lebih bagus. Pastikan juga jahitan jas kamu dijahit dengan baik dan rapi agar bahu kamu terlihat bagus dan tegas.

4. Pilih Warna Sepatu Yang Cocok

Sepatu berperan sangat penting dalam menampilkan keseluruhan penampilan secara baik. Jika kamu memilih jas warna hitam, usahakan sepatu pun harus berwarna hitam agar lebih serasi. Jika kamu ingin menambahkan kesan variasi, kamu bisa pilih warna coklat atau biru dongker. Agar tidak terlalu ‘tabrak lari’ kamu  bisa mengganti warna kancingnya senada dengan warna sepatu.

5. Usahakan Untuk ‘Membuat’ Bukan ‘Membeli’

Pastinya, agar jas yang dikenakan terlihat indah, maka harus disesuaikan dengan bentuk badanmu. Untuk mengetahui hal tersebut, kamu pun harus mendatangi tailor secara langsung. Pastikan kamu harus ngobrol dan diskusi terlebih dahulu jas seperti apa yang kamu harapkan. Jangan lupa fitting sebelum kamu fix sampai di akhir ya.

Itulah beberapa informasi yang bisa kamu gunakan saat ingin memilih jas pengantin, semoga bermanfaat ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *