Kebanyakan dari calon pengantin biasanya akan memilih menu-menu makanan yang ada di catering saat pernikahan sesuai dengan selera mereka masing-masing. Namun ternyata dalam memilih menu catering juga bisa dipengaruhi oleh beberapa hal loh. Berikut Vessa Catering berikan tips memilih menu Catering untuk acara pernikahan :

1. Sesuaikan Menu Dengan Tema

Indonesia terkenal sebagai negara dengan berbagai macam budaya, sehingga tidak heran jika tema dari sebuah pernikahan khususnya yang menggunakan adat akan beragam juga. Seperti contoh kamu menggunakan adat Padang pada saat pernikahan, maka akan lebih bagus jika menu-menu catering yang dipilih adalah makanan khas padang seperti dendeng balado, rendang, dan beberapa opsional lainnya yang juga akan menambah kesempurnaan tema pernikahan kamu.
Berbeda dengan pernikahan tema internasional maka akan lebih cocok jika kamu memilih menu western food seperti Chicken Flambe With Mushroom Sauce dan pasta, Asian food seperti salmon mayoyaki dan sushi, atau mediteranian food seperti Kebab dan nasi Briany. Vessa Catering juga menyediakan beberapa menu internasional pilihan loh, klik disini untuk melihat menunya ya!

2. Pilih Menu Populer dan Favorit

Tips Memilih Menu Catering

Setiap orang memiliki selera yang berbeda. Kamu pastinya tidak mau kan para tamu undangan tidak puas dengan menu catering yang sudah disajikan? Hal yang paling mudah untuk mengatasi permasalahan ini adalah memilih menu favorit atau popular yang sebagian besar orang menyukainya, seperti kambing guling, berbagai olahan ayam dll. Penambahan menu-menu unik juga menjadi pilihan yang menarik dimana akan menimbulkan rasa penasaran dari para tamu untuk mencoba dan memberikan pengalaman baru untuk mereka.

3. Pilih Kombinasi yang Tepat

Kombinasi menu makanan adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan loh. Beberapa cara yang bisa jadi panutan utama dalam pemilihan kombinasi makanan yang tepat adalah :

  • Pilih warna dan rasa makanan yang beragam

Makanan beragam yang dimaksud adalah memilih menu makanan dengan rasa pedas, manis, dan asin. Jangan sampai hanya pedas saja atau manis saja. Kamu juga bisa kombinasikan beberapa bahan utama seperti ayam, daging, ikan. Sebagai contoh kamu bisa pilih kombinasi ayam rica-rica, beef teriyaki, ikan asam manis.

  • Perhatikan jenis menu pembuka/appetizer, utama/main dishes, dan penutup

Biasanya menu pembuka yang akan disajikan adalah jenis snack atau kudapan. Sedangkan menu utama biasanya akan berupa makanan utama seperti nasi atau menu berkuah seperti sop pindang iga atau chicken soup with garlic bread. Sedangkan menu penutup/dessert bisa berupa beberapa jenis kue, pudding, dan buah segar.

4. Sesuaikan Dengan Tamu Undangan

Tips Memilih Menu Catering

Karena sebuah pesta pernikahan bisa disebut sebagai ajang berkumpul semua anggota keluarga dan kerabat terdekat, maka jenis tamu yang hadir juga beragam. Mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua, maka kamu bisa memilih beberapa pilihan menu western dan juga beberapa menu tradisional. Kamu juga bisa mencoba pilihan dessert yang manis untuk tamu anak-anak yang cenderung suka manis seperti ice cream atau crepes.

Nah, gimana? Gak bingung lagi kan mau pilih menu buffet apa aja yang pas untuk pesta perniakahan kamu? Jangan lupa kamu harus menyesuaikan jumlah makanan dengan jumlah semua tamu yang akan hadir yaa.

Pilihlah jasa catering wedding yang tepat agar menu yang kamu inginkan sesuai dengan rasa yang disajikan. Jangan lupa untuk kontak tim Vessa Catering yang siap membantu kamu menyiapkan pernikahan impian kamu. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *